Sultan Agung Raih Film Terpuji FFB 2018

Aktor Ario Bayu meraih penghargaan FFB 2018 untuk kategori pemeran utama pria terpuji film bioskop, dengan judul film Sultan Agung.

Bandung – Film Sultan Agung produksi Mooryati Soedibyo Cinema dan Dapur Film berhasil menyabet penghargaan sebagai film bioskop terpuji di ajang Festival Film Bandung (FFB) 2018 yang berlangsung di Halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Menurut Bagas Pudjilaksono, selaku penulis skenario Film Sultan Agung, dirinya mengaku puas dengan hasil yang telah dilakukan selama dua tahun secara bersama-sama ini, sehingga film ini tidak hanya sebagai tontonan tetapi juga tuntunan.

“Film Sultan Agung tidak hanya sebagai tontonan tetapi juga tuntunan yang bisa diambil nilai-nilai positif di dalamnya bagi semua lapisan,” katanya.

Selain film bioskop terpuji, dalam FFB 2018, untuk kategori pemeran utama pria terpuji film bioskop disabet Ario Bayu dengan judul film Sultan Agung, pemeran utama wanita terpuji film bioskop disabet Marsha Timothy dengan judul film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Untuk pemeran pembantu pria terpuji film bioskop disabet Morgan Oey dengan judul film Koki-koki Cilik dan pemeran pembantu wanita terpuji film bioskop disabet Cut Mini dengan judul film Posesif.

Sedangkan untuk sutradara terpuji film bioskop diraih Hanung Bramantyo dengan judul Film The Gift dan penulis skenario terpuji film bioskop diraih BRA Mooryati Soedibyo, Ifan Ismail, dan Bagas Pudjilaksono dengan judul film Sultan Agung.

Penata editing terpuji fillm bioskop diraih Ryan Purwoko dengan judul film The Underdogs, penata kamera terpuji film bioskop disabet Yunus Pasolang dengan judul Film Kafir.

Penata artistik terpuji film bioskop diraih Edy Wibowo dengan judul film Sultan Agung, sedangkan penata musik terpuji film bioskop diraih Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani dengan judul film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.***


Rep: Suparno Hadisaputro