Stok Sinovac Menipis, Vaksin Astrazeneca Mulai Digunakan di Bandung

KILASBANDUNGNEWS.COM – Vaksin astrazeneca sudah mulai digunakan untuk warga Kota Bandung. Hal ini dilakukan, karena stok vaksin Sinovac mulai menipis.

Seperti vaksinasi COVID-19 di Landmark Braga yang digelar oleh Lion Club, Senin (9/8/2021). Warga yang datang ke lokasi tersebut menerima vaksin jenis astrazeneca.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, penggunaan vaksin jenis astrazeneca ini sesuai arahan dari pemerintah pusat dan ketersediaan vaksin.

“Sesuai alokasi pusat. Masyarakat mulai diberikan sesuai ketersediaan vaksin,” kata Ahyani saat dikonfirmasi via pesan singkat.

Saat disinggung apakah stok vaksin Sinovac sudah habis di Kota Bandung, Ahyani menyebut sinovac dialokasikan untuk dosis 2.

“Sinovac kita utamakan dosis 2 kalau ada,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyebut, stok vaksin astrazeneca aman.

“Ketersediaan vaksin alhamdulillah, kami pun tanyakan ke Pak Wakapolrestabes, kemudian ke Pak Kasdim sesuai target aman,” ujar Ema usai meninjau vaksinasi di Landmark Braga.

Sementara itu, dari informasi yang ditayangkan laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung target sasaran vaksinasi COVID-19 sebanyak 1.952.358. Dosis satu sudah mencapai 945.046 atau 48.41 persen dan dosis dua sudah mencapai 524.157 atau 26.85 persen. (Sumber : news.detik.com)