Spanyol vs Polandia Berakhir Imbang 1-1

KILASBANDUNGNEWS.COM – Timnas Spanyol harus puas bermain imbang lawan Timnas Polandia dengan skor 1-1 di Euro 2020 (Euro 2021).

Spanyol berhasil unggul lebih dulu lewat gol Alvaro Morata di menit ke-25. Morata meneruskan umpan Gerard Moreno.

Gol Morata sempat tidak disahkan oleh hakim garis yang mengangkat bendera offside. Namun setelah wasit Daniel Orsato melihat pantauan VAR, gol tersebut disahkan dan Spanyol unggul 1-0.

Upaya Polandia untuk mengejar dan menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil di babak kedua. Pada menit ke-54, umpan silang yang dilepaskan oleh Kamil Jozwiak sukses disundul oleh Robert Lewandowski. Bola bergulir ke pojok kanan bawah gawang Spanyol tanpa bisa dihentikan Unai Simon.

Pada menit ke-58, Spanyol mendapatkan penalti setelah wasit menganggap Gerard Moreno dilanggar oleh Jakub Moder di kotak terlarang.

Moreno maju jadi eksekutor penalti tetapi tendangannya membentur tiang. Morata yang mendapat bola liar gagal memaksimalkan peluang itu dan tendangannya melebar dari sasaran.

Pada menit ke-84, Spanyol kembali punya peluang bagus untuk mencetak gol. Tetapi kiper Polandia, Wojciech Szczesny berhasil membendung bola dan menggagalkannya masuk ke dalam gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. (Sumber : cnnindonesia.com)