Solihin Imbau Warga Pastikan Keamanan Rumah Sebelum Mudik

Bandung – Penjabat sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menghimbau warga Bandung untuk memastikan keadaan rumah dalam kondisi aman sebelum ditinggal mudik ke kampung halamannya.

Solihin menghimbau warga untuk mematikan instalasi listrik karena kerap terjadi kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.

“Matikan listri ┬ákarena ada kebakaran yang terjadi akibat tidak mematikan listrik,” ujar Solihin, Rabu (6/6/2018).

Selain itu Solihin juga menghimbau agar warga melapor ke RT setempat sebelum mudik supaya rumah dan barang yang ditinggalkan selama mudik dititipkan kepada aparat keamanan setempat.

“Hati-hati juga di perjalanan, siapkan kendaraan dari sekarang, jangan sampai mogok di jalan. Siapkan juga berbagai macam perbekalan makanan jika perjalanan jauh, lalu cek kondisi fisik jangan sampai sakit di jalan,” tambahnya.

Seperti dikutip dari PRFM, Solihin juga berpesan kepada wisatawan yang akan datang ke Bandung untuk menjaga kondusifitas Kota Bandung.

“Jangan buang sampah sembarangan, harus jaga kenyamanan Kota Bandung biar semuanya enak karena Kota Bandung kota wisata, kita berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pendatang. Tapi pendatang juga harus menjaga kenyamanan warga Bandung dan warga lain yang datang ke Bandung,” jelasnya.***