Solihin Gelar Open House di Pendopo Kota Bandung

Bandung – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin berharap keimanan dan ketakwaan warga Kota Bandung semakin kokoh setelah melewati bulan suci Ramadan. Ia berharap, umat muslim Kota Bandung melanjutkan semua amal ibadah yang dilakukan selama Ramadan lalu.

“Kemabruran seseorang itu bukan ketika melaksanakan ibadah di bulan Ramadan saja. Tetapi setelah Ramadan pun harus sama,” ujar Solihin di sela-sela Open House di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Jumat (15/6/2018).

Menurutnya, kebiasaan-kebiasaan baik di bulan Ramadan harus terus diimplementasikan di bulan lainnya. Meskipun suasana berbeda, harus tetap semangat menjaga keimanan.

“Mudah-mudahan kita jadi terbiasa. Rajin dan tepat waktu setiap salat 5 waktu,” imbau Solihin melalui rilis Pemerintah Kota Bandung.

“Mudah mudahan ba’da Ramadan kita bisa menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Pada Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah, Solihin beserta keluarga melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Agung Jawa Barat. Dengan menggunakan kemeja koko putih menandakan kesucian dan peci hitam, menjadi pilihan Solihin untuk melaksanakan ibadah shalat.

Khutbah kali ini diisi oleh Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag dan imam salat Idulfitri, Mustofa Kamil (Imam Tetap Masjid Raya Bandung). Usai melaksanakan salat, Solihin bersama keluarga melaksanakan Open House di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum.

Sejumlah masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tampak hadir pada acara tersebut. Raut kebahagiaan terpancar di wajahnya, saat mereka bersapa dan bersalaman dengan masyarakat maupun rekan kerjanya. Beberapa kali tampak Solihin berdialog dengan para tamu yang datang.***