KPU LogoBANDUNG – Ketua Panwaslu Kota Bandung, Farhatun Fauziah menilai mekanisme sistem penganggaran Pemilu yang berlaku saat ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Menurutnya, sistem penganggaran tahun ini, lebih jelas dan terperinci dengan baik, sehingga tidak bisa keluar dari aturan yang telah ditetapkan.

“Sistem sekarang itu lebih baik, kalo dulu kita mengajukan anggaran itu gelondongan dan itu kemudian ada missing, tidak sejalan antara Panwas dengan Kesektariatan. Jadi, sekarang sudah lebih jelas dan terperinci, kita tidak boleh keluar dari koridor itu,” kata Fauziah, Rabu (29/11/2017).

Fauziah juga menyebut anggaran untuk kegiatan Pemilu saat ini lebih banyak berputar pada transaksi non tunai, sehingga akan meminimalkan terjadinya penyelewengan dan terbangunnya sistem anggaran yang teratur.

“Keuangan itu sekarang non tunai jadi pake mekanisme sistem, transaksi pun kita pake transfer, kalo untuk honorarium kita gunakan Mandiri, dan anggaran kegiatan suporting kita pake Bank BJB karena dananya dari hibah Pemkot. Mengupload laporan dan mencairkan anggaran pun kita by sistem,” ujarnya.

LPS PRSSNI Bandung