Siliwangi Peduli Masyarakat, Bagikan Sembako Ditengah Pandemi Covid-19

KILASBANDUNGNEWS.COM – Untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir, Kodam III/Siliwangi Peduli memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa bingkisan sembako bagi masyarakat.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan, bantuan bingkisan sembilan bahan pokok (sembako) kali ini dikhususkan bagi masyarakat terdampak pandemi serta para pedagang kaki lima (PKL).

“Bantuan Sosial berupa bingkisan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Kota Bandung,” kata Sri, saat memantau pelaksanaan pembagian bingkisan sembako kepada para PKL di kawasan Cikapundung Kota Bandung, Selasa (20/7/2021).

Menurut Sri, pembagian sembako bagi masyarakat ini sudah dilakukan sejak di berlalukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dengan cara door to door maupun langsung kelokasi atau kemasyarakat yang berhak menerimanya dengan lokasi yang berbeda-beda.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak masyarakat yang terdampak, sehingga Pangdam III/Siliwangi memerintahkan untuk melaksanakan kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat. Melalui Siliwangi Peduli, Kodam III/Siliwangi membagikan bingkisan sembako tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Sri berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat apa lagi dimasa pendemi Covid-19 ini dan sebagai bentuk hadir ditengah-tengah masyarakat yang saat ini berjuang bersama-sama menghadapi Covid-19.

“Dalam keadaan suka maupun duka Kodam III/Siliwangi berdiri dan hadir bersama masyarakat. Kita juga menghimbau masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M ( memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi),” ujarnya. (Parno)