Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan Sementara karena Virus Corona

KILASBANDUNGNEWS.COM –  Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, diminta menyesuaikan jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2 terkait penghentian kompetisi selama dua pekan ke depan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Permintaan itu disampaikan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Menyikapi penghentian kompetisi, PSSI bersama PT LIB menggelar rapat yang bertajuk Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (16/3/2020). Pertemuan tersebut juga melibatkan para manajer peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2.

Pada rapat darurat tersebut, Iwan Bule berpesan kepada Cucu dan jajarannya untuk menyusun kembali jadwal kompetisi.

Liga 2 menjadi kompetisi yang paling terdampak dari penyetopan ini karena baru memulai kegiatannya pada akhir pekan lalu. Liga 1 sedikit beruntung karena memasuki masa libur panjang untuk mengakomodir periode FIFA Matchday hingga akhir Maret 2020.

“Juga untuk membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya kompetisi setelah dua pekan ke depan. PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan kompetisi-kompetisi internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global,” ujar Iriawan dalam rilis yang diterima Senin (16/3/2020). (Bola)