Setiaji: Perlu Kolaborasi Diskominfo dan KPID Jabar Hadapi Era Digital

KILASBANDUNGNEWS.COM –  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji mengharapkan, KPID Jawa Barat Periode 2020-2023 bisa memajukan penyiaran di Jawa Barat dan menjawab berbagai tantangan berat dengan masuknya era digital.

“Konsep yang baru harapan saya, apa yang disampai oleh gubernur ingin memajukan pengajaran yang ada di Jawa Barat yang tentunya tantangannya akan sangat berat ke depan di mana era digital ini akan semakin kuat,” ucapnya.

Setiaji mengatakan, di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang akan berlangsung di 8 kota dan kabupaten di Jawa Barat, pada 9 Desember 2020 mendatang, perlunya kolaborasi Diskominfo Jawa Barat bersama KPiD Jawa Barat dalam menyaring konten-konten penyiaran dan menyebarkan berita-berita positif.

“Di masa-masa pilkada diharapkan kita bahu-membahu bersama kerjasama, kolaborasi menyaring konten-konten penyiaran dan kemudian juga bisa menyebarluaskan berita-berita positif yang termasuk juga mengedukasi masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi Jabar periode 2020-2023, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (4/12/2020).

Ketujuh anggota KPID yang terpilih untuk masa kerja sampai tiga tahun mendatang yakni Jalu P. Priambodo, Achmad Abdul Basith, Adiyana Slamet, Ellang Gantoni Malik, Syaefurrohman Achmad, M Sudama Dipawikarta, dan Roni Tabroni. (Parno)