Seluruh Pegawai PT KAI Diminta Gunakan Bahan Ramah Lingkungan

Bandung – Jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI) mendukung upaya PT Reska Multi Usaha yang melakukan inovasi dengan meluncurkan program Go Green. Inovasi dari anak perusahaan PT KAI ini berupa mengubah seluruh kemasan makanan yang semula menggunakan kemasan berbahan dasar plastik menjadi kemasan berbahan dasar kertas atau Green Pack.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengharapkan, inovasi ini bisa mengubah sistem yang ada di Reska dalam menggunakan kemasan dari sebelumnya berbahan dasar plastik ke bahan yang ramah lingkungan.

“Ini sangat baik karena sekarang ini kita sadar betul bahwa penggunaan plastik di dunia sudah pada tingkat yang memprihatinkan dan packing di Reska nantinya semua harus ramah lingkungan,” ucapnya.

Edi berharap, apa yang dilakukan PT Reska Multi Usaha (Reska) ini bisa menular ke anak perusahaan atau divisi lain di lingkungan PT KAI untuk mulai menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

“Saya kira ini akan menular, dalam arti tidak hanya Reska saja nanti, Daops-Daops atau Divre-Divre atau unit kerja kita yang nantinya membutuhkan makanan nantinya bisa menghindari menggunakan plastik sebagai tempatnya,” kata Edi, di Stasiun Bandung, Jumat (25/1/2019).

Edi menambahkan, sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan, pihaknya juga meresmikan komunitas sepeda bagi karyawan di lingkungan PT KAI maupun masyarakat lain yang ingin bergabung.

“Komunitas sepeda ini bertujuan untuk menggalang supaya kita terus menerus jaga persatuan disampng untuk menyehatkan badan dan menjaga lingkungan dari polusi,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro