Selama Mudik, Pertamina Gandeng Kepolisian dan Dishub untuk Kelancaran Pasokan

Antrian kendaraan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU. (Foto: Istimewa)

Bandung – PT Pertamina akan melakukan koordinasi dengan Polri dan Dinas Perhubungan untuk antisipasi hambatan pengiriman Bahan Bakar Minyak (BBM) akibat kepadatan lalulintas selama masa arus balik dan mudik lebaran.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Dian Hapsari Firasati mengatakan, selain menambah pasokan, Pertamina juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan untuk mengantisipasi jalur atau titik kemacetan di jalan raya.

“Koordinasi penting dilakukan sehingga Pertamina dapat mempersiapkan jalur alternatif untuk distribusi BBM ke SPBU dengan mobil tangki,” ucapnya.

Dian menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada pemudik untuk memperhatikan pengisian BBM kendaraannya agar tidak kehabisan BBM saat di perjalanan.

“Segera melakukan pengisian kembali begitu indikator BBM menunjukkan angka setengah agar perjalanan menjadi lebih menenangkan,” ungkapnya.

Dian menyatakan, Pertamina memastikan semua SPBU yang ada di jalur-jalur mudik akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat untuk semua produk termasuk Premium.

“Hingga kini ada sekitar 320 SPBU yang menyediakan BBM jenis premium di Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. ***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung