Sediakan 5.000 Dosis Pfizer, MUI dan Dinkes Kota Bandung Gelar Vaksinasi Covid-19

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung akan menggelar vaksinasi Covid-19 di Plaza Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, 28-30 Oktober 2021.

Vaksinasi ini menyediakan 5.000 dosis vaksin jenis Pfizer. Rencananya vaksinasi akan diikuti oleh 4.500 orang yang terdiri dari ulama, asatidz, penceramah, dai, anggota ormas Islam, penyuluh keagamaan, pesantren, dan masyarakat umum. Sedangkan 500 dosis lainnya untuk disabilitas serta lansia.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai ihtiar dan upaya untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 dan turut mendukung Vaksinasi Nasional. Untuk pelaksanaannya dilakukan secara bertahap selama tiga hari pelaksanaan,” ungkap Ketua Umum MUI Kota Bandung, Miftah Faridl.

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Sebelum dilakukan penyuntikan, peserta harus melalui proses skrining terlebih dahulu oleh dokter untuk memastikan bahwa peserta bisa atau tidak divaksinasi.

Menurut Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksinasi MUI Kota Bandung, KH. Asep Mulyana Ismail, vaksinasi tahap kedua dijadwalkan pada November 2021 mendatang.

“Kami berterima kasih kepada para pendukung kegiatan vaksinasi ini terutama Pemerintah Kota Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Baznas Kota Bandung, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), yang telah bekerja keras dan membuat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

“Ihtiar dan usaha ini memberikan dukungan warga Kota Bandung untuk tetap semangat melawan pandemi Covid-19,” imbuhnya. (rls)