Sebanyak 1.200 Personel Siap Amankan Natal dan tahun Baru di Ciamis

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 1.200 personel gabungan dari polisi, Dinas Perhubungan, TNI dan BPBD siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Ciamis.

“Kita menyiapkan 1.200 personel itu yang digabungkanĀ  termasuk dari dua daerah Pemkab Ciamis dan Pangandaran,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso seperti dilansir Galamedia, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, personel akan disiagakan di sepanjang jalur selatan wilayah Ciamis, dari Cihaurbeuti sampai Banjarsari dan jalur wisata di Pantai Pangandaran. Selain itu juga ditempatkan di titik-titik keramaian serta tempat ibadah.

Dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2020, Pangandaran menjadi perhatian utama. Seperti tahun sebelumnya, Pangandaran menjadi tempat tujuan warga dari luar daerah untuk berwisata.

“Kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas di titik-titik rawan macet di jalur wisata Pangandaran. Kantung-kantung parkir sudah disiapkan. Kita tidak ingin main-main, semaksimal mungkin dipersiapkan,” jelasnya.

Bismo juga mengajak kepada warga berpartisipasi dalam mengamankan natal dan tahun baru 2020. Kepada para wisatawan, agar memperhatikan anggota keluarganya saat berlibur di Pantai Pangandaran.

“Jangan parkir sembarangan, jangan terpisah dari anggota keluarga. Jaga keselamatan semua anggota keluarga. Perhatikan peringatan yang ada, seperti jangan berenang di lokasi berbahaya, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti tenggelam,” ucapnya.***