SDM Unggul Siap Hadapi Persaingan Dunia Kerja

Direktur LPP Ariyanti, Ishviastuti Oskar.

KILASBANDUNGNEWS.COM – Menghadapi era globalisasi yang ditandai dengan persaingan ketat dan arus informasi yang pesat dalam semua sektor, dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya saing kuat, berkarakter, bertanggungjawab, kreatif dan inovatif sehingga mampu mensejajarkan diri dengan SDM negara-negara lain.

Menurut Direktur LPP Ariyanti, Ishviastuti Oskar, dengan dibekali pengetahuan dan ketrampilan serta pendidikan karakter, alumni LPP Ariyanti diharapkan dapat menjadi seorang profesional yang memiliki kecerdasan intelektual serta memiliki budi pekerti yang luhur sesuai dengan tema wisuda kali ini yakni “Melalui sistem pembelajaran berbasis kompetensi LPP Ariyanti membentuk lulusan yang terampil, kreatif dan profesional siap bersaing didunia kerja Internasional”.

“Pendidikan yang diselenggarakan di LPP Ariyanti menitikberatkan pada pendidikan keterampilan yang berbasis kompetensi. Pendidikan keterampilan diyakini mampu menjadi solusi yang tepat dalam mengurangi angka pengangguran,” kata  Ishviastuti, dalam Wisuda XXXVII dan Pelepasan Calon Tenaga Kerja di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Kamis (19/12/2019).

Ishviastuti mengatakan, dalam proses kegiatan belajar mengajar , LPP Ariyanti menitik beratkan pada pendidikan keterampilan yang berbasis kompetensi dan pendidikan karakter dengan kurikulum yang sudah tersusun dan mengacu pada kesesuaian dan kesepadanan dengan dunia kerja, dunia usaha dan dunia industri.

“Sesuai dengan tujuan pencapaian LPP Ariyanti yaitu lulusan yang memiliki kompetensi, berkarakter positif, siap kerja atau berwirausaha,” katanya.

Ishviastuti  menambahkan, pencapaian tersebut bisa berhasil maksimal dengan adanya jalinan kerjasama yang erat antara LPP Ariyanti dengan Institusi, Dunia Usaha dan Dunia Industri pemerintah maupun swasta di dalam dan luar negeri serta organisasi – organisasi, Asosiasi profesi, Lembaga Sertifikasi Kompetensi maupun Lembaga Sertifikasi Profesi.

“Saat ini LPP Ariyanti telah bekerja sama dengan lebih dari 500 institusi. Dengan tulus kami ucapkan terimakasih atas segala bentuk dukungan dan kerja samanya. Dua tahun lalu kami bekerjasama dengan Changwong Academy Korea Selatan bidang Kecantikan, tahun ini kami bekerja sama dengan Kolej Vokasional Ert Setapak TVET Malaysia Bidang Kecantikan, Tata Busana dan Kuliner,”   jelasnya. (Parno)