Saung Udjo Siap Kenalkan Kang Pisman Ke Wisatawan

Wali Kota Bandung, Oded M Danial bersama Direktur Utama Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat Udjo di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (21/1/2019).

Bandung – Dukungan kepada program kebersihan lingkungan Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan) terus mengalir. Kali ini, Saung Angklung Udjo siap mengampanyekan Kang Pisman kepada wisatawan.

“Kita akan ajak para wisatawan untuk memilah sampah. Karena di tempat kami memang menyediakan tempat sampah organik dan anorganik,“ ujar Direktur Utama Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat Udjo saat bertemu dengan Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (21/1/2019).

Taufik mengatakan, mengampanyekan Kang Pisman dapat menjadi salah satu cara membuat para wisatawan lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Minimal saat para wisatawan tersebut berada di Kota Bandung.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku akan terus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menyukseskan program Kang Pisman. Sebelumnya, sejumlah pusat perbelanjaan, tempat pendidikan dan perkantoran juga mulai menerapkan program Kang Pisman.

“Saya ajak warga Bandung untuk berkolaborasi. Kita ciptakan Kota Bandung lebih nyaman. Dengan Kang Pisman, kita budayakan mencintai lingkungan,” ujar Oded.

Oded yakin Kang Pisman mampu membuat warga Bandung lebih peduli lingkungan. Kang Pisman yang lahir di tahun 2018 itu, mampu mewujudkan Bandung yang nyaman dan bersih.

“Kita terus sosialisasikan kepada masyarakat dan tim relawan yang sudah berkontribusi. Meskipun banyak penggiat, kita tetap evaluasi terus. Karena prinsipnya ketika kita mau bangun sebuah peradaban, harus dengan kesabaran, keuletan. Terpenting, berkelanjutan,” katanya.***