proyek fly over Antapani (foto : prfmnews)

Bandung. Terhitung mulai hari Senin (19/9/2016), Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung melakukan rekayasa jalan. Kebijakan itu dilakukan, untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi, akibat adanya pembangunan jalan layang (fly Over) Antapani. Rekayasa lalu lintas tersebut adalah sebagai berikut, Pertama, Jalan Ahmad Yani tepatnya di kawasan Cicadas kini berlaku dua arah, sehingga kendaraan dari Cicaheum bisa lurus menuju Jalan Ahmad Yani tanpa melalui Jalan Jakarta.

“Jika ada kendaraan hendak ke Jalan Jakarta, bisa lewat Jalan Bogor. Karena dari Ahmad Yani tidak boleh belok kanan menuju Jalan Ibrahim Adjie (BTM Cicadas),” ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pudjiono, Minggu (18/9/2019).

Selanjutnya ungkap Asep, Jalan Ibrahim Adjie (depan BTM Cicadas) juga diberlakukan dua arah. Sehingga kendaraan dari Jalan Jakarta bisa langsung lurus ke Jalan Ahmad Yani (Cicadas).

Sementara Jalan Jakarta juga akan diberlakukan dua arah. Dari Jalan Supratman menuju Jalan Jakarta bisa langsung lurus ke arah Antapani atau bisa belok kanan ke Jalan Ibrahim Adjie.

Lebih lanjut Asep mengatakan, bagi pengendara yang datang dari Jalan Terusan Jakarta (Antapani) yang hendak menuju Jalan Jakarta tidak bisa langsung lurus, namun belok kiri dan putar arah melalui jalan baru yang tembus ke Jalan Banten dan Jalan Jakarta.

“Selain itu, kendaraan yang hendak menuju Jalan Terusan Jakarta (Antapani) dari arah Jalan Ibrahim Adjie bisa melalui Jalan Jakarta dan memutar arah di belokan kedua dekat konstruksi jembatan layang,” kata Asep.

Yudi Dirgantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.