Safari Ramadan, Solihin Ingatkan Warga tentang Pilkada dan Zakat

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin saat Safari Ramadan di Masjid Sabilussalam Jalan Sriwijaya Kec. Regol Kota Bandung, Senin (21/5/2018) malam.

Bandung – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin kembali mengingatkan warga Kota Bandung untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni mendatang. Solihin mengimbau warga Kota Bandung memilih calon pemimpinnya sesuai hati nurani.

“Sebagai orang yang beriman, maka salah satu kontribusi kita yaitu memilih pemimpin,” kata Solihin saat Safari Ramadan di Masjid Sabilussalam Jalan Sriwijaya¬† Kec. Regol Kota Bandung, Senin (21/5/2018) malam.

Menurut Solihin, memimpin sebuah kota itu bukan hal yang mudah. Perlu pemikiran dan keputusan yang baik dan tepat untuk menghadirkan suatu perubahan.

“Mari tuangkan hak kita sebaik mungkin dan pilih sesuai hati demi kemajuan kota,” ujarnya.

Di samping tentang Pilkada, Solihin pun mengingatkan kepada masyarakat untuk menyisihkan rezekinya dengan membayar zakat. Karena melalui zakat, umat Muslim bisa membantu sesama.

“Salah satu kewajiban seorang muslim itu membayar zakat,” tuturnya.

Solihin menambahkan, di bulan yang penuh berkah ini, masyarakat harus meningkatkan iman dan taqwa.

“Bulan yang penuh berkah, segala ibadah akan diberikan pahala yang berlimpah. Maka niatkan, di bulan segala kebaikan ini kita laksanakan ibadah yang terbaik juga,” tuturnya dalam rilis Pemerintah Kota Bandung yang diterima prssnibandung.

Sebelum melaksanakan salat tarawih, Solihin memberikan secara simbolis Alquran kepada DKM Masjid Jami Sabilussalam. Selain itu, Solihin juga memberikan bantuan dari masjid Mambatun Nuur, Al-Falah dan Al-Muslimun untuk pembangunan masjid Jami Sabilussalam.***