Rumuskan Solusi, IKA Unpad Gelar Konferensi Internasional Pandemi Covid

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 hingga saat ini, selain telah melanda sebagian besar negara-negara di dunia termasuk Indonesia, juga telah menghantam semua sektor kehidupan, mulai dari sektor ekonomi, sektor pariwisata hingga sektor kesehatan.

Kondisi pandemi yang masih melanda dunia ini menggugah Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) bersama bersama Unpad, Kadin Indonesia, dan ICCIA untuk merumuskan solusi atas permasalahan pandemi masa ini.

Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan mengatakan, sangat penting dan menjadi prioritas untuk dibahas dan mencari solusi atas permasalahan pandemi yang telah merengut korban jiwa ini.

“Urgensi di adakannya Internasional Conference on Covid-19 Pandemi ini adalah kondisi pandemi yang masih melanda dunia,” kata Irawati, kepada wartawan di Bandung, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu, Rektor Unpad, Rina Indiastuti mengatakan, Indonesia telah mengalami dampak parah dari krisis kesehatan dan ekonomi selama Pandemi Covid-19 yang hampir 1 tahun ini.

“Untuk membantu Indonesia, Universitas Padjadjaran telah melakukan inovasi berupa tes CePad dan memimpin uji klinisi vaksin Sinovac,” ucapnya.

Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyampaikan bahwa pemerintah di seluruh dunia terus berusaha menanggulangi masalah pandemi di negaranya masing-masing dengan bernagai cara, salah satunya dengan vaksinasi.

“Kadin terus mendukung pemerintah dalam menanggulangi masalah pandemi. Kadin juga mengapresiasi Unpad yang terus memberikan inovasi,” ujarnya

Sejumlah materi akan dibahas dalam Internasional Conference on Covid-19 Pandemi yang dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo secara virtual yang berlangsung 23-25 Februari 2021. (Parno)