Rumah Zakat Raih Penghargaan sebagai Lembaga Filantropi Terinovatif

KILASBANDUNGNEWS.COM – Rumah Zakat kembali mendapatkan penghargaan, kali ini sebagai Lembaga Filantropi Terinovatif dalam acara Anugerah Syariah Republika (ASR) 2020 dengan tema “Akselerasi Ekonomi Syariah yang Berdaya Tahan” yang diselenggarakan secara virtual oleh Republika pada Senin (21/12/2020).

Acara ini merupakan bentuk penghargaan tertinggi bagi para pelaku industry keuangan Syariah dan Lembaga terkait di Indonesia.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi mengatakan, penghargaan ini mendorong Rumah Zakat untuk lebih berkomitmen dalam berinovasi menghadirkan pelayanan terbaik bagi bagi donatur maupun para penerima manfaat dan memberikan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia dan dunia.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan sebuah amanah bagi kami agar bisa lebih banyak berkontribusi dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, baik di Indonesia bahkan di dunia,” ucapnya.

Nur menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Republika yang telah memilih Rumah Zakat untuk mendapatkan penghargaan tersebut serta [para donatur yang terus mendukung dalam berbagai program.

“Terima kasih kepada republika, seluruh amil, donatur, mitra dan semua pihak yang terus mendukung kami, semoga semakin memberikan kontribusi untuk memberdayakan Indonesia melalui inovasi sehingga bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, baik di Indonesia bahkan di dunia,” imbuhnya.

Adapun Inovasi yang telah dikembangkan oleh Rumah Zakat meliputi Web Donasi yang memberikan kemudahan berdonasi, kedua Virtual reality program, ketiga Sharinghappiness.org yang merupakan platform penggalangan dana yang bisa menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan.

Infak ID, platform kemudahan berinfak dengan mengunakan teknologi terbaru, lelangbintang.com, platform lelang barang milik publik figure untuk tujuan sosial serta Aplikasi Digital Islamic Style (DIS) yang merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan dalam menjalankan gaya hidup islami masyarakat dimana saja dan kapan saja.

Selama 2020 melalui optimalisasi dana Zakat Infak dan sedekah dari para donatur Rumah Zakat telah memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi 2,8 Juta Penerima Manfaat. 1.686 Desa Berdaya, 19 Sekolah Juara, 8 Klinik Kesehatan, serta telah mendistribusikan 348.491 paket Superqurban pada masyarakat membutuhkan yang terdampak covid-19. (Parno)