RSHS Buka Layanan Vaksinasi Umum Bagi Warga

KILASBANDUNGNEWS.COM – Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung akan membuka layanan untuk vaksinasi umum bagi warga di atas 18 tahun.

Plh. Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RSHS Bandung dr Yana Akhmad Supriatna mengatakan, vaksinasi massal di RSHS ini akan dimulai 1 Juli dengan sasaran masyarakat umum dengan usia 18 tahun ke atas.

“RSHS sebagai bagian dari pemerintah akan melaksanakan mulai 1 Juli 2021, untuk melaksanakan vaksinasi secara massal dengan sasaran adalah populasi masyarakat umum, usia 18 tahun ke atas,”ucapnya.

Menurut Yana, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang sangat penting dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Dan diharapkan vaksinasi ini bisa dijalani oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kepentingan vaksin ini bukan semata-mata untuk individu, tetapi dengan seluruh masyarakat dilaksanakan vaksinasi makan virus corona ini menjadi tidak punya tempat dia untuk memperbanyak diri, karena orang sudah kebal,” katanya.

Cara pendaftaran vaksinasi massal di RSHS dilakukan secara online di laman https://bit.ly/pendaftaranvaksinrshs dan tak dikhususkan bagi KTP Kota Bandung. Warga luar kota Bandung bisa ikut mendaftar dalam vaksinasi ini.

Berikut syarat dan ketentuan umum vaksinasi umum di RSHS Bandung:
1. Peserta mendaftarkan diri secara online dengan lengkap.
2. Peserta yang mendaftar akan diinfokan mengenai jam dan lokasi pemberian vaksinasi maksimal H+3 setelah pendaftaran melalui whatsapp blast
3. Peserta wajib menunjukkan KTP dan bukti pendaftaran berupa WhatsApp blast yang akan diverifikasi ulang oleh petugas di lokasi.
4. Peserta harus datang sesuai dengan jam yang ditentukan.
5. Peserta diharuskan membawa pulpen.
6. Peserta menggunakan baju yang longgar di area lengan atas untuk memudahkan penyuntikkan.
7. Peserta dalam keadaan sehat, tidak sedang hamil, dan jika memiliki penyakit kronis harap membawa surat kelayakan untuk divaksinasi dari dokter.
8. Peserta tidak diperkenankan parkir di area RSHS

Penyelenggara berhak menolak jika peserta tidak memenuhi syarat dan ketentuan di atas.
Keterangan:
1. Program vaksinasi tidak dipungut biaya (Gratis)
2. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac produksi Biofarma.
Lokasi:
1. Vertical Garden RSHS
Akses masuk melalui G1 pintu P2 RSHS Jalan Pasteur no. 38
2. Klinik Vaksin Gd. Anggrek Lt 6
Akses masuk kendaraan melali G1, pejalan kaki masuk melalui G14. (Parno)