Road to Final Copa America 2021: Argentina Seri Dulu, Lalu Menang Terus

KILASBANDUNGNEWS.COM – Timnas Argentina sudah lolos ke final Copa America 2021. Usai seri di laga pertama, Albiceleste menang terus hingga ke babak puncak.

Final Copa America 2021 menyajikan laga yang diimpikan, Argentina vs Brasil. Laganya dipentaskan di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Di Copa America 2021, Argentina mengawali langkah dengan hasil imbang. Tim asuhan Lionel Scaloni bermain seri 1-1 dengan Chile.

Di sisa fase grup, Argentina mampu menyapu bersih poin penuh. Uruguay, Paraguay, dan Bolivia berhasil ditaklukkan oleh Argentina.

Argentina pun lolos dengan status juara Grup A Copa America 2021. Di babak perempatfinal, Ekuador menjadi lawannya.

Bertanding di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania, pada 4 Juli, Argentina menang meyakinkan atas Ekuador.

Setelah itu, Argentina harus memeras keringat lebih banyak saat berduel dengan Kolombia di semifinal pada 7 Juni 2021. Setelah bermain imbang 1-1, Argentina menang adu penalti 3-2.

Lionel Messi masih menjadi aktor utama dalam kegemilangan Argentina. Dia memberi kontribusi sebanyak 4 gol dan 5 assist dalam 6 pertandingan Argentina di sepanjang Copa America 2021.

Final Copa America 2021 menjadi kesempatan besar Messi untuk meraih trofi bersama Argentina. Dia berjanji untuk habis-habisan mewujudkan mimpinya.

“Saya akan selalu hadir dan memperjuangkan impian saya, yaitu memenangkan gelar bersama Argentina,” kata Messi sebelum dimulainya Copa America di Brasil.

“Saya sudah nyaris berkali-kali, tetapi saya akan terus berusaha selama saya bisa. Saya beruntung bisa memenangkan segalanya di level klub dan akan menyenangkan melakukan hal yang sama dengan Argentina,” tegasnya.

Road to Final Copa America 2021: Argentina

Fase Grup:

  • Argentina 1-1 Chile
  • Argentina 1-0 Uruguay
  • Argentina 1-0 Paraguay
  • Argentina 3-1 Bolivia

Perempatfinal: Argentina 3-0 Ekuador

Semifinal: Argentina 1-1 (3-2 Adu Penalti) Kolombia

Final: Argentina vs Brasil Estadio do Maracana, Rio de Janeiro Minggu (11/7) Pukul 7.00 WIB (Sumber: sport.detik.com)