Ridwan Kamil Umumkan Nama Sekda dan Kepala BKD Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengumumkan nama Benny Bahtiar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung terpilih, menggantikan Yossi Irianto yang mundur karena ikut kontestasi Pilkada serentak.

Sebelum diputuskan nama Benny Bahtiar, dua nama kandidat lainnya yakni Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Mohamad Salman Fauzi.

“Hari ini saya umumkan secara fair dan adil hasil musyawarah, maka calon Sekda Kota Bandung yang akan diajukan Kemendagri untuk proses selanjutnya adalah Bapak Benny Bahtiar yang merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Cimahi,” ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (20/7/2018).

Menurut Ridwan, nama Benny Bahtiar dipilih setelah dilakukan musyawarah dengan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, alasan memilih Benny sebagai Sekda, karena dianggap tepat dan dibutuhkan untuk mengemban tugas dalam lima tahun ke depan.

“Pak Emma sangat baik, Pak Salman sangat baik, Pak Benny sangat baik, tapi dari hasil wawancara dan kajian yang dibutuhkan lima tahun ke depan oleh Kota Bandung dan juga masukan dari Pak Oded sebagai wali kota terpilih,” kata dia.

Ia pun meyakini, meski bukan dari pejabat Pemerintah Kota Bandung, Benny dapat bekerja secara profesional sebagai Sekda terpilih.

Selain itu, Emil pun berjanji akan membimbing Benny agar bisa meneruskan prestasi yang selama ini sudah ditorehkan oleh Yossi Irianto.

“Saya sebagai gubernur akan membimbing Kekda baru ini dari Gedung Sate untuk memastikan prestasi-prestasi Pak Yossi yang selama ini luar biasa bisa dipertahankan oleh Sekda yang baru,” jelasnya seperti dilansir Antaranews Jabar.

Selain Sekda, Emil juga mengumumkan tiga pejabat Pemkot Bandung yang baru. Dadang Dharmawan menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Prasarana Sarana Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3), Yayan Brillyana menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Fajar Kurniawan sebagai Inspektorat Pemkot Bandung.***