Ridwan Kamil Minta Pemuda Kota Bandung Harus Bermanfaat

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

Bandung – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil mengajak seluruh pemuda di Kota Bandung untuk terus berkreasi. Pemuda Kota Bandung juga harus bermanfaat untuk lingkungannya.

“Pemuda Kota Bandung harus menjadi pemuda yang bermanfaat dan mampu membantu masyarakat,” kata Ridwan pada kegiatan Subuh Keliling di Masjid Ukhwwatul Islam, Jalan Taman Sari, Minggu (1/7/2018).

Dengan berbagai dinamikanya, Ridwan mengatakan, mengurus pemuda di Kota Bandung bukanlah hal yang sulit. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hanya perlu memberikan beragam kegiatan positif untuk para pemuda.

“Ngurus pemuda itu gampang, dibikin sibuk aja. Terpenting jangan salah gaul,” ujarnya dalam rilis Pemerintah Kota Bandung.

Untuk itu, lanjut Ridwan, Pemkot Bandung melalui dana Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK), menyalurkan anggaran untuk pemuda salah satunya melalui Karang Taruna.

“Pemuda itu harus sibuk berkreasi, makannya kita anggarkan dana untuk pemuda yang lebih baik,” tuturnya.

Ridwan mengimbau, setiap pemuda di Kota Bandung menekuni mulai dari kegiatan rohani, hiburan sampai kegiatan sosial. Hal itu karena pemuda harus memiliki keseimbangan hidup.

“Harus jadi ahli ibadah, makannya ini fisik kuat, rajin ke masjid, dengan lakukan kajian, salat malam dan lain-lain,” katanya.

Ridwan yakin, pemuda Kota Bandung mampu melakukan hal tersebut, dengan dorong dari pemimpin yang kreatif dan mampu merangkul semua masyarakat.

“Insya Allah dengan kebersamaan dan Istiqomah untuk yang lebih baik,” ujarnya.***