Ribuan Peserta Ikuti Event Virtual DHRun & DHRide

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 1.700 peserta dari berbagai daerah di Indonesia serta luar negeri mengikuti Event virtual DHRun & DHRide, yang merupakan kegiatan tahunan dengan mengajak masyarakat untuk berlari dan bersepeda santai untuk menjaga kebugaran sebelum Ramadan.

Direktur Perguruan Darul Hikam Rury B Ramadhanti mengaku, pendaftaran DHRun & DHRide yang dibuka pada 1-9 April 2021 telah melebihi dari target 500 peserta, mereka tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri seperti dari Kazakhstan, Swedia, India, dan Malaysia.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti event virtual ini membeludak dan viral di media social,” kata Ruty, di SMP Darul Hikam, Jl. Ir. H. Juanda 285, Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021).

Rury menjelaskan, dalam kegiatan bertajuk virtual ini, peserta bebas menentukan rute dari daerah tinggal masing-masing, lalu melaporkannya melalui aplikasi Strava. Untuk wilayah Bandung Raya, panitia DHRun & DHRide menyiapkan titik-titik persinggahan yang berada di unit-unit sekolah yang tersebar di seluruh Bandung Raya.

“Peserta yang singgah ke unit sekolah dan berfoto di photo wall bisa mendapatkan berbagai merchandise, seperti minuman, hand sanitizer, masker, bantal, payung, dan lain-lain,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Dakwah dan Pemberdayaan Umat, Neni Sri Imaniyati menambahkan, kegiatan DHRun & DHRide merupakan bagian dari rangkaian Milad Ke-55 Yayasan Darul Hikam sekaligus untuk menyiapkan kebugaran fisik sebelum Ramadan.

“Selain kegiatan olahraga virtual ini, DPU Darul Hikam pun menggiatkan kegiatan keagamaan sepanjang Ramadan, mengekspos karya dan kontribusi akademisi Darul Hikam untuk kemajuan umat, khususnya dakwah dan pemberdayaan umat,” jelasnya.

Neni menambahkan, program perdana yang sangat berhasil adalah DH Academy, yaitu sebuah program yang memberi kesempatan kepada milenial menjadi relawan untuk 14 lembaga di bawah naungan DPU Darul Hikam.

“DH Academy merupakan wadah bagi para generasi muda dari seluruh Indonesia yang siap berinovasi, bergerak, berkarya, dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa,” ujarnya. (Parno)