Ribuan Personil TNI, Polri dan Masyarakat Doa Bersama untuk Negeri

Acara doa bersama yang diikuti ribuan personil TNI, Polri dan masyarakat di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Bandung, Kamis (17/1/2019) malam.

Bandung – Ribuan personil TNI, Polri dan Masyarakat hadir untuk mengikuti acara doa bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diselenggarakan Kodam III/Siliwangi di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Bandung, Kamis (17/1/2019) malam.

Hadir dalam doa bersama antara lain Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukamto, Rais Suriah PWNU Jawa Barat KH. Nuhammad Nuh Addamawi.

Selain itu hadir pula Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, Gubernur Jabar H. Mochamad Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil menyambut baik dilaksanakannya kegiatan doa bersama TNI, Polri dan Ulama yang digelar di wilayah Jawa Barat karena doa merupakan kebutuhan semua.

“NKRI yang kita dapatkan bukan merupakan hadiah, tapi hasil kerja keras para pendahulu bangsa sehingga kita wajib memelihara keutuhan NKRI dengan berbagai upaya, salah satunya melalui doa bersama,” ujarnya.

Gubernur mengatakan, kenyamaan dan keamanan rakyat Jawa Barat yang hampir lebih dari 50 juta jiwa, merupakan satu-satunya provinsi yang memiliki Cyber sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa banyak informasi-informasi yang beredar di masyarakat baik yang bersifat membangun maupun hoax.

“Berita-berita hoax yang dilancarkan melalui medsos sangat berpengaruh terhadap persatuan dan kesatuan, bahkan menimbulkan kebencian, karenanya persatuan dan kesatuan salah satu kunci utuhnya NKRI,” ucapnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro