Remaja 13 Tahun Hanyut di Sungai Cimanuk Saat Mandi

KILASBANDUNGNEWS.COM – Seorang remaja bernama Habibi (13) terseret arus Sungai Cimanuk saat hendak menyeberang sungai di Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (17/11/2019).

“Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima laporan dari masyarakat dan memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung, Deden Ridwansah.

Seperti dilansir Jabarnews, Senin (18/11/2019), Deden menuturkan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya warga yang tenggelam di Sungai Cimanuk tepatnya di Kampung Koromoy, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu.

Peristiwa itu, kata dia, terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat korban sedang mandi kemudian berencana menyeberangi sungai, namun korban tiba-tiba terbawa arus.

“Korban sedang mandi dan berencana menyeberangi Sungai Cimanuk, namun nahas korban terbawa arus sungai dan akhirnya tenggelam,” katanya.

Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan telah diterjunkan dengan peralatan lengkap Unit Rescue Car Carrier, dua set alat selam, satu set peralatan medis, peralatan komunikasi dan peralatan pencarian di air seperti rafting boat.

Hingga menjelang petang, petugas gabungan dari unsur polisi, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sukarelawan masyarakat setempat masih mencari keberadaan korban.***