Ratusan Siswi SMA Ikuti Kampanye Cerdas Menggunakan Kosmetik

Direktorat Pengawasan Kosmetik, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggelar Kampanye Cerdas Menggunakan Kosmetik pada Generasi Milenial, yang diikuti ratusan siswi SMA Kota Bandung, Jumat (11/5/2018).

Bandung – Sebanyak 250 siswi sekolah di Kota Bandung mengikuti Kampanye Cerdas Menggunakan Kosmetik pada Generasi Milenial, yang diselenggarakan Direktorat Pengawasan Kosmetik, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Jumat (11/5/2018).

Direktur Pengawasan Kosmetik BPOM, Arustiyono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan komunitas masyarakat usia remaja dalam memilih dan menggunakan produk kosmetik secara cerdas.

“Kita ingin memberdayakan komunitas masyarakat usia remaja dalam upaya melindungi diri dari bahaya penggunaan kosmetik ilegal atau yang mengandung bahan berbahaya,” ucapnya.

Menurut Arustiyono, kampanye penggunaan kosmetik perlu dilakukan seiring dengan perkembangan zaman dimana kebutuhan hidup manusia turut berkembang begitu juga kebutuhan untuk menunjang penampilan dalam hal ini kosmetik yang saat ini dengan mudah dapat diperoleh oleh masyarakat, baik secara langsung dipasaran maupun melalui online.

“Kemudahan akses membeli produk kosmetik secara online belum tentu persyaratan keamanan, manfaat dan mutu dapat terpenuhi karenanya kita memerlukan pemahaman kepada masyarakat,” ucapnya.

Arustiyono menilai perlunya meningkatkan pengawasan sekaligus memberdayakan konsumen agar dapat memilih dan menggunakan produk kosmetik dengan baik.

“Kita terus melakukan pemberdayaan masyarakat tenang pemilihan dan penggunaan kosmetik yang baik,”  katanya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung