Ratusan Siswa Ikuti Beresih Bandung Jilid 2

Sejumlah siswa membersihkan taman saat kegiatan Beresih Bandung Jilid 2, di kawasan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (21/9/2019).

Bandung – Ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Bandung mengikuti kegiatan Beresih Bandung Jilid 2, di kawasan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (21/9/2019).

Para siswa membawa karung, pengki, dan sapu. Sejumlah peralatan itu mereka bawa dari sekolah masing-masing. Dengan semangat, mereka turut mmbersihkan dan memunguti sampah yang ada di sekitar Balai Kota Bandung.

Salah satu siswa SD Merdeka 001, Azhar Kamalgantara (9) mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi sekolahnya dekat dengan Balai Kota Bandung. Sehingga ia cukup berjalan kaki saja.

“Meski pun libur, aku seneng ada bebersih di sini. Apalagi sekolah aku deket dengan Balai Kota,” ujarnya di sela-sela kegiatan Beresih Bandung.

“Suka sih bebersih kaya gini, kalau di sekolah sudah biasa. Di sini tempatnya gede, lumayan capek tapi banyak temen,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Forum Bandung Sehat, Siti Muntamah Oded mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, unsur pendidikan bahkan forum sampai organisasi yang telah memeriahkan kegiatan yang digagasnya itu.

“Terpenting bersih kotanya, bersih hatinya. Sehingga kita bisa merawat fasilitas yang ada. Mulai dari sungai dan taman – taman,” ujar Umi sapaan akrabnya.

Umi berpesan agar warga Kota Bandung selalu mengelola sampah mulai dari sumbernya.

“Ada program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan), ini harus dilaksanakan sehingga bisa memilah dan memilih sampah di rumah masing-masing,” ujarnya.***