Ratusan Mahasiswa Ikuti Program Cerdik Digital

Bandung – Sebanyak 400 mahasiswa di Kota Bandung mengikuti Program Cerdik Digital ala Milenial yang diselenggarakan AXA Indonesia. Cerdik Digital merupakan program edukasi untuk lebih mengenal perencanaan keuangan dan pelatihan kewirausahaan digital yang disesuaikan dengan program kewirausahaan di masing-masing universitas.

Direktur Mandiri AXA General Indonesia, Addy Alfian mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mengajak para praktisi e-commerce, praktisi media, komunitas smartphone photographer, perusahaan sekuritas untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam melakukan bisnis di era digital.

“Kami akan berbagi tips dan pemahaman AXA selaku bagian dari entitas bisnis global dalam mengelola strategi komunikasi bisnis yang terintegrasi antara website, sosial media dan aplikasi,” ucap Eddy, di sela-sela kegiatan Progam Cerdik Digital, di Kampus Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Senin (12/11/2018).

Menurut Eddy, kegiatan Pekan Cerdik di Bandung merupakan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) AXA Indonesia yang terdiri dari dua pilar, yaitu Cerdik Keuangan dan Cerdik Kesehatan dalam rangka memperingati Bulan Inklusi Keuangan 2018 dan Hari Asuransi di dua kota, Kota Surabaya dan Bandung.

“Selain memberikan sosialisasi mengenai Hari Asuransi Nasional dan meningatkan literasi serta inklusi keuangan dan kesehatan yang bertujuan untuk berbagi pengalaman dari empat entitas AXA Indonesia selaku pelaku bisnis di bidang layanan produk dan jasa keuangan khususnya asuransi agar dapat memberdayakan masyarakat, khususnya milenial agar dapat hidup lebih baik,” tuturnya.

Eddy beralasan, dipilihnya Kota Bandung untuk kegiatan ini karena Bandung dikenal sebagai salah satu pusat kreativitas di Indonesia yang dimotori oleh generasi muda yang saat ini sering disebut generasi langgas atau milenial dimana mereka memiliki semangat berinovasi, percaya diri, berpikiran positif dan berani tampil beda yang merupakan salah satu cara bagi generasi milenial untuk menunjukkan identitas dan talentanya.

“Potensi ini yang menjadi alasan AXA Indonesia untuk memperkenalkan Program Cerdik Digital bagi para generasi milenial di Bandung, kita harap asuransi menjadi kebutuhan utama rakyat Indonesia ,” katanya.

Kegiatan yang merupakan tanggung jawab perusahaan ini diadakan selama dua hari mulai Senin-Selasa  (12-13/11) di tiga kampus yaitu di Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Universitas Kristen Maranatha dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Bandung (STIKOM).***


Rep: Suparno Hadisaputro