Rashford Akan Jalani Operasi Bahu, Terancam Absen sampai Oktober

KILASBANDUNGNEWS.COM – Marcus Rashford akan melewatkan awal musim 2021/2022. Penyerang Manchester United itu memutuskan untuk menjalani operasi pada bahunya.

Rashford sudah diganggu cedera bahu sejak musim lalu. Otot bahunya robek dan tak jarang membuat Rashford bermain dengan rasa sakit.

Meski kondisinya tidak 100%, Rashford tetap dipanggil untuk memperkuat Inggris di Euro 2020. Penyerang berusia 23 tahun itu diturunkan lima kali selama gelaran Piala Eropa 2020, tapi hanya memainkan total 84 menit.

Usai memperkuat Inggris di Euro 2020, Rashford menjalani pemindaian pada Selasa (13/7/2021) waktu setempat. Kerusakan di bahunya diketahui parah dan operasi jadi satu-satunya opsi untuk Rashford.

Namun, dilansir oleh BBC, operasi tidak akan bisa dilakukan sampai akhir Juli. Marcus Rashford diprediksi akan butuh 12 pekan untuk pulih usai operasi bahu. Itu berarti dia terancam absen sampai akhir Oktober dan melewatkan awal musim 2021/2022.

Absennya Marcus Rashford jadi pukulan buat manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dalam menyambut musim baru. Manchester United akan memulai Premier League 2021/2022 dengan menjamu Leeds United pada 14 Agustus.

Sampai pertengahan Oktober, MU akan sudah memainkan delapan pertandingan Premier League, termasuk melawan Everton, Leicester City, dan West Ham. MU kemudian akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada 23 Oktober dan dilanjutkan laga melawan Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Marcus Rashford mencetak 11 gol dalam 37 kali penampilan di Premier League bersama Manchester United musim lalu. Secara keseluruhan, dia mencetak 21 gol dan 15 assist dalam 57 kali penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah. (Sumber: sport.detik.com)