Raih 4 Medali, Petembak Indonesia Capai Hasil Memuaskan di SEA Games 2021 Vietnam

KILASBANDUNGNEWS.COM – Cabang olahraga menembak telah berhasil mengumpulkan 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Salah satunya dari petembak Fathur Gustavian, yang menorehkan prestasi besar usai berhasil mengawinkan medali emas di gelaran SEA Games, Senin 16 Mei 2022.

Pasalnya, dia sukses memenangi cabang olahraga menembak Nomor 10m Air Rifle, setelah menempati peringkat pertama kategori putra.

Sebelumnya, medali emas untuk nomor yang sama di kategori Putri sudah diamankan petembak Dewi Laila Mubarokah.

Fathur mendulang kemenangan tersebut setelah mencapai hasil torehan 103,9 poin, disusul atlet Singapura Wong Z, dengan 103,1 poin.

Di belakang Wong Z, medali perunggu diraih petembak Indonesia Paragra Duncan Tarumanegara Fuji Sentausa dengan perolehan angka 102,9.

Perlombaan yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, Selasa, 17 Mei itu berlangsung ketat dengan saling salip menyalip poin antar petembak.

Sebelum berada di posisi ketiga, Duncan justru sempat memimpin dengan selisih poin yang cukup jauh.

Namun petembak itu harus puas dengan medali perunggu, dan menyisakan Fathur serta petembak asal Singapura Wong Z untuk bertarung lagi memperebutkan posisi pertama.

Pada tembakkan terakhir, Fathur meraih nilai tinggi yakni 10,9 poin dan sukses meraih medali emas Nomor 10 m Putra Rifle Putra.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Tuhan, orang tua, PB Perbakin, atasan, senior, dan rekan. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Hari ini luar biasa,” kata Fathur, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.Fathur sempat tidak menyangka dirinya mampu meraih medali emas, lantaran persaingan antar petembak dinilai ketat dalam cabang olahraga yang dia geluti.

“(Namun saya) tetap percaya diri saja, bisa. Nothing to lose. Tadi sempat ke kejar Mas Duncan. Kalau ikut pikiran negatif saya bakal kalah pastinya. Cuma tetap positif thinking saja,” ujar Fathur. (Sumber : Pikiranrakyat.com)