Puluhan Ribu Peserta Ikuti Lomba Lari Lintas Alam Kodam III Siliwangi

Sebanyak 40 ribu peserta mengikuti Lomba Lari Lintas Alam Citarum Harum untuk memperingati HUT ke-72 Kodam III Siliwangi, di Situ Cisanti, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (13/5/2018).

Cisanti – Sebanyak 40 ribu peserta mengikuti Lomba Lari Lintas Alam Citarum Harum yang digelar oleh Kodam III Siliwangi, Minggu (13/5/2018). Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan melepas langsung Lomba Lari Lintas Alam yang berlangsung di Situ Cisanti, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Dalam amanatnya Pangdam III Siliwangi Mayjen Besar Harto Karyawan mengatakan, lomba ini untuk memperingati HUT ke-72 Kodam III Siliwangi yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018 mendatang.

Pelaksanaan lomba lari lintas alam terbagi ke dalam 2 kategori, yaitu yang dilombakan, dan yang non dilombakan.

“Lomba Lari Lintas Alam Citarum Harum ini dibagi menjadi 2 katagori yaitu lari 5K merupakan gebyar lintas alam atau lari gembira tidak diperlombakan. Sedangkan lari 10K merupakan lari yang dilombakan atau lari prestasi yang diikuti oleh pelari pelari profesional,” jelas Pangdam.

“Bagi peserta lari gebyar 5K pelaksanaannya boleh lari dan boleh juga jalan kaki, yang penting sampai ke garis finis. Selain itu peserta juga saat di pertengahan jalan akan mendapatkan kupon doorprize,” ujar Pangdam.  

Peserta yang beruntung akan membawa pulang hadiah diantaranya umroh, hewan ternak seperti sapi, domba, ayam, itik. Ada juga hadiah lainnya berupa sepeda motor, sepeda dan banyak hadiah menarik lainnya yang sudah disiapkan oleh panitia.

Lebih lanjut Pangdam III Siliwangi menambahkan, kegiatan lari lintas alam ini juga untuk mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi, sekaligus dapat menyampaikan pesan moral, dimana kita harus selalu menjaga alam dan lingkungan, serta tidak membuang sampah sembarangan.***

(Yudi Dirgantara/ LPS PRSSNI Bandung)