Puluhan Kepala Sekolah dan Pengawas Ikuti Pelatihan Manajemen Sekolah

Para pengawas dan kepala sekolah mitra Tanoto Foundation mengikuti pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah, 24-25 Oktober 2018. (Foto: Suparno-prssnibandung)

Bandung – Sebanyak 21 kepala sekolah dan 6 pengawas dari 24 sekolah mitra Tanoto Foundation mengikuti pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah yang berlangsung selama dua hari, 24-25 Oktober 2018 kemarin.

District Coordinator Tanoto Foundation, Fahri Hidayat Lubis mengatakan, kegiatan ini untuk peningkatan mutu dan kapasitas manajemennya, khususnya dengan menerapkan manajemen berbasis sekolah (MBS) secara penuh komitmen, konsisten dan konsekuen.

“MBS adalah otonomi, sehingga penerapan MBS menuntut kepemimpinan kepala sekolah yang kuat dan berorientasi pada pembelajaran dan harus  mempunyai komitmen dan kapasitas pembelajaran yang baik sebagai pengarah dan pengelola pembelajaran,” ucapnya di sela-sela kegiatan MBS, Kamis (25/10/2018).

Sementara itu, Fitria Hima Mahligai, selaku Training Specialist Primary Tanoto Foundation menyatakan bahwa kepala sekolah merupakan kunci perubahan pada tingkat sekolah dimana mereka sebagai manajer memiliki peran yang cukup strategis untuk membawa perubahan tersebut di sekolah.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan semua terlibat aktif mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan program di sekolah,” tuturnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro