Puluhan Guru Ikuti Pelatihan Manajemen Kepemimpinan dan Keuangan

Para guru dan siswa SD Negeri 070 Pasirluyu, Kota Bandung usai kampanye sosial #PijarIlmu bersama Asuransi Astra menyambut Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5/2018).

Bandung – Untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional, sebanyak 16 cabang Asuransi Astra yang tersebar di seluruh Indonesia secara serempak melakukan kampanye sosial #PijarIlmu.

Di Kota Bandung, kampanye ditujukan kepada seluruh tenaga pendidik dan anak didik SD Negeri 070 Pasirluyu, Kota Bandung. Para guru menghabiskan satu hari bersama Asuransi Astra dalam Kegiatan #PijarIlmu berupa pelatihan manajemen kepemimpinan dan keuangan untuk tenaga pendidik yang dibawakan oleh Branch Head Asuransi Astra Bandung, Yulianto.

Sementara bagi anak didik mengikuti kelas inspirasi yang dibawakan oleh salah satu karyawan Asuransi Astra Bandung dan ditutup dengan peresmian perpustakaan baru SDN 070 Pasirluyu.

Menurut Yulianto, kampanye sosial #PijarIlmu merupakan kampanye sosial peduli pendidikan yang digunakan Asuransi Astra sebagai sarana untuk dapat memberikan peace of mind  kepada orang-orang di sekitarnya.

“Selain untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia, melalui kampanye ini, kita juga membantu OJK dalam meningkatkan literasi keuangan pada guru,” ucapnya, Rabu (2/5/2018).

Yulianto menyatakan, kampanye sosial yang berlangsung dari 9 April hingga 9 Mei ini dilakukan secara bertahap di 24 kota di Indonesia. Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, selain mengadakan kegiatan serempak di 16 kota, pihaknya juga meluncurkan video inspirasi “Kisah #PijarIlmu di Majene: Bassuli Manarang” yang dapat dilihat di bit.ly/videopijarilmu.

“Menjadi milik yang bermanfaat dan memberikan peace of mind  tidak hanya bagi jutaan pelanggan namun juga bagi masyarakat sekitar adalah komitmen yang akan terus kami pegang,” pungkasnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung