Puluhan Caleg Utusan Buruh Siap Deklarasikan Pakta Integritas

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KSPSI Jawa Barat, Roy Jinto Ferianto.

Bandung – Sebanyak 32 Calon Legislatif (Caleg) dari kalangan buruh yang akan ikut dalam berkompetisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang akan mendeklarasikan pakta integritas.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KSPSI Jawa Barat, Roy Jinto Ferianto mengatakan, kegiatan deklarasi fakta integritas sangat penting karena kalangan buruh harus menempatkan perwakilannya di setiap level parlemen baik di Kota/Kabupaten, Provinsi, DPR RI maupun di DPD RI.

“Caleg-caleg yang berasal dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) merupakan kader-kader terbaik,” kata Roy, di Kantor DPD KSPSI Jabar, Selasa (12/3/2019).

Roy berharap, jika nantinya mereka menjadi anggota legislatif tidak meninggalkan SPSI tempat mereka dibesarkan serta dapat membantu memajukan organisasi, menjaga nama baik organisasi maupun memperjuangkan hak dan kepentingan anggota SPSI khususnya, kaum buruh dan warga masyarakat pada umumnya.

“Banyaknya anggota SPSI yang maju menjadi caleg ini menggambarkan SPSI Jawa Barat akan merubah pola perjuangannya kedepan dan organisasi,” tegasnya.

Lima Federasi Serikat Pekerja Jawa Barat (FSP TSK,  FSP LEM, FSP KEP, FSP RTMM, FSP KAHUT) yang tergabung dalam SPSI yang merupakan serikat pekerja terbesar di Jawa Barat akan melaksanakan peringatan hari jadinya ke-46 pada Kamis (14/3/2019) di Kota Bandung.

Rencananya, peringatan HUT tersebut akan dihadiri sedikitnya 1.000 perwakilan SPSI dari berbagai daerah kabupaten/kota di Jawa Barat dengan tujuan untuk memperkuat silaturahmi antar daerah, konsolidasi, komunikasi, evaluasi dan penguatan program-program organisasi untuk memperjuangkan hak dan kepentingan seluruh anggota SPSI khususnya dan kaum buruh pada umumnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro