Pulang Wisata, Bus Penumpang Nyungsep ke Jurang di Ciamis

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Ciamis, Jawa Barat. Bus Pariwisata MGI sarat penumpang D 7692 AS nyungsep dengan posisi menggantung ke jurang tepatnya di Jalan Raya Ciamis-Banjar, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jabar, Minggu (24/11/2019) sore.

Seperti dilansir Detik News, bus tersebut dikemudikan Faisal Syarif (31) rombongan asal Bandung yang baru pulang dari Pangandaran. Bus tersebut berpenumpang 35 orang.

Saat melaju dari Banjar menuju Ciamis kondisi jalan basah karena gerimis. Saat di tikungan bus tersebut diduga tergelincir dan mengalami oleng. Sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Bus akhirnya nyungsep ke jurang dengan kedalaman sekitar 4 meter dengan posisi menggantung. Kejadian tersebut menjadi tontonan warga. Beruntung, seluruh penumpang dan sopir dalam kondisi selamat.

“Setelah mendapat laporan, Unit Laka Satlantas Polres Ciamis langsung menuju tempat kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Suharto.

Uci Sanusi, warga sekitar mengatakan, bus tersebut datang dari arah Banjar menuju Ciamis dengan konvoi sekitar 6 bus. Saat berada tak jauh dari lokasi kejadian, ia mendengar suara tabrakan cukup kencang. Setelah dilihat ternyata satu bus konvoi nyungsep nyangkut di pohon dukuh.

“Tadi katanya tidak bisa belok. Tadi ada 5 bus konvoi di depan, yang masuk jurang 1 bus. Informasinya habis dari Pangandaran, rombongan kantor. Penumpang kelihatannya semua selamat,” ujar Uci Sanusi di lokasi kejadian.

Sampai pukul 17.00 WIB bus masih berada di tepi jurang. Tak lama kemudian datang mobil derek untuk mengevakuasi bus tersebut.***