PT KAI Tambah Frekwensi KA Ciremai

Bandung – Dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat yang tinggi akan layanan transportasi kereta api, khususnya pada masa angkutan lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah frekuensi perjalanan KA Ciremai (Bandung – Semarang Tawang pp) mulai 1 Juni 2019, yaitu KA 12988 (Bandung – Semarang Tawang) dan KA 12899 (Semarang Tawang – Bandung)

Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Saridal mengatakan, dengan adanya penambahan ini, total perjalanan KA Ciremai menjadi 4 KA perhari dari sebelumnya 2 KA perharinya yaitu KA 97 dan 98 dan KA Ciremai akan diberangkatkan dari Stasiun Bandung dan Semarang Tawang pada pagi serta sore setiap harinya.

“Setiap rangkaian KA Ciremai 2 akan membawa 4 Kereta Eksekutif dan 4 Kereta Bisnis dengan total tempat duduk yang disediakan oleh KA Ciremai 2 adalah 456 tempat duduk dan rata-rata okupansi KA Ciremai mencapai 112%,” ujar Saridal, saat peluncuran KA Ciremai 2 di Stasiun Bandung, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Saridal peminat untuk rute dari Bandung menuju Cirebon, Semarang, atau sebaliknya cukup tinggi sehingga perlu dilakukan penambahan jadwal dan tiket KA Ciremai 2 sudah bisa dipesan sejak 24 Mei di aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel penjualan KAI.

“Untuk tarif KA Ciremai 2 sama seperti KA Ciremai eksisting dengan Tarif Batas Bawah (TBB) dan Tarif Batas Atas (TBA) yang telah ditetapkan,” katanya.

Saridal berharap, penambahan jadwal KA Ciremai ini mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api.

“Dengan adanya KA Ciremai 2 ini, semoga lebih banyak masyarakat yang dapat terlayani oleh KAI, dan dapat mudik menggunakan kereta api,” pungkasnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro