PT KAI Bandung Semarakkan HUT Ke-76 RI

KILASBANDUNGNEWS.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Kuswardoyo menyampaikan bahwa dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-76, pada tanggal 17 Agustus 2021 Daop 2 Bandung mengadakan beberapa kegiatan diantaranya petugas frontliner stasiun Bandung dan Kiaracondong (Petugas CSOS- petugas loket dan Announcer) menghadirkan layanan dengan menggunakan pakaian bernuansa perjuangan.

“Kondektur menggunakan pita merah putih di pakaian dinasnya sejak tanggal 15-21 Agustus 202 dan menghimbau para penumpang untuk mengheningkan cipta bersama – sama di atas KA pada tanggal 17 Agustus 2021. Disamping itu petugas announcer akan memutar lagu Indonesia Raya pada pukul 10.00 WIB dan diikuti oleh seluruh petugas yang ada di stasiun tersebut,” ucapnya.

Kuswardoyo mengatakan, di hari Kemerdekaan ini KAI Daop 2 Bandung, juga memanjakan para pelanggannya dengan membagikan sebanyak 76 gift cantik kepada pengguna jasa KA, serta memberikan surprise ulang tahun kepada penumpang yang lahir pada bulan Agustus.

“Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ini sudah kami mulai sejak tanggal 1 Agustus 2021 dengan melakukan pemasangan livery khusus pada Lokomotif dan rangkaian KA Argo Wilis dan KA Argo Parahyangan serta ornamen HUT RI di stasiun Bandung” kata Kuswardoyo, Selasa (17/08/2021).

Kuswardoyo menyatakan, serangkaian kegiatan tersebut ditujukan untuk mengobarkan semangat Merah Putih dan cinta tanah air.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini para pengguna jasa KA dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api,” tutupnya. (Parno)