PRSSNI Bandung Gelar Workshop Design Thinking

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna dan beberapa pejabat dan kepala dinas menerima rombongan Bank Dunia di Balai Kota Bandung, Rabu (18/7/2018).

Bandung – Di tengah ketatnya persaingan media, dibutuhkan sebuah solusi jitu agar radio siaran dapat bertahan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, radio siaran yang tergabung dalam Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional (PRSSNI) Bandung bekerja sama dengan Labtek Indie menggelar kegiatan Workshop Design Thinking yang berlangsung di Hotel Travello, Bandung, Selasa (17/7/2018).

Fasilitator Labtek Indie, Bagus Agung Nugroho menyebutkan workshop ini sangat dibutuhkan oleh pengelola radio siaran agar dapat bertahan di tengah ketatnya persaingan sekaligus mampu menghadapi perkembangan era digital.

“Pelatihan Design Thinking ini bertujuan untuk membuat mindset fokus teman-teman peserta dan fokus kepada pendengar radionya. Kita coba sama-sama menjadi pendengar radio,” jelas Bagus kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Workshop Design Thinking diikuti perwakilan dari 40 radio siaran di wilayah Bandung dan sekitarnya yang terhimpun dalam PRSSNI Bandung. Para peserta antusias mengikuti workshop dengan tema ‘Berpikir Kreatif untuk Mewujudkan Industri Radio yang Sejahtera di Tengah Disrupsi Digital.’

Menurut Bagus, melalui workshop ini para pengelola radio bisa mendapatkan solusi yang tepat bagi pendengar sesuai dengan karakteristik radio siaran.

“Manfaatnya, kita coba cari solusi yang tepat guna bagi pendengar radionya. Jadi bagi pendengar radio bisa mendapatkan experience mendengar radio yang tepat guna,” ujarnya.***

Evy Damayanti/ LPS PRSSNI Bandung