Prediksi Belanda vs Republik Ceko di Babak 16 Besar Euro 2020

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pertandingan Belanda vs Republik Ceko di babak 16 besar diprediksi akan berlangsung sengit dan alot.

Ini menyusul head to head Belanda vs Ceko yang relatif ketat. Tercatat, kedua tim sudah bertemu 11 kali dalam semua kompetesi.

Tim Orange secara statistik masih kalah dari Republik Ceko. Belanda mencatatkan 3 kali menang, 5 kali kalah, dengan 3 laga berakhir imbang.

Bahkan dilihat dari 5 pertemuan terakhirnya, Republik Ceko masih unggul dari Belanda dengan tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Duel Belanda vs Republik Ceko di babak 16 besar euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Minggu 27 Juni 2021 ini pastinya akan menyuguhkan laga yang menghibur. Apalagi, jumlah gol kedua tim saat bertemu selalu di atas dua.

Belanda melaju ke babak 16 besar euro 2020 dengan menyapu bersih tiga kemenangan di fase grup. Menang 3-2 dari Polandia di laga pertama, kemudian 2-0 dari Austria dan 3-0 dari Makedonia Utara.

Mereka mencatatkan diri menjadi tim paling produktif dengan 8 gol di atas Italia dan Portugal yang mencetak 7 gol. Bedanya, Italia belum kebobolan satu kalipun. Raihan itu membuat Belanda menjadi juara Grup C Euro 2020.

Sementara itu, Republik Ceko lolos ke babak 16 besar euro 2020 dengan modal sebagai peringkat tiga terbaik.

Mereka memiliki 4 poin, atau sama dengan Kroasia, tapi kalah dalam dalam jumlah gol sehingga berada di posisi ketiga.

Penampilan Republik Ceko juga lumayan ciamik. Mereka mengalahkan Skotlandia 0-2 di laga pertama. Lalu, menahan imbang Kroasia 1-1, sebelum akhirnya kalah 0-1 dari Inggris di laga terakhir fase Grup D Euro 2020. (Sumber: pikiran-rakyat.com)