Positif Aktif COVID-19 di Kota Bandung Tinggal 688 Kasus

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kasus COVID-19 di Kota Bandung perlahan berkurang. Bahkan hingga saat ini, tersisa hanya 688 kasus positif aktif di Kota Bandung.

Angka itu merujuk pada data yang diunggah melalui laman Pusicov Bandung, Jumat (3/9/2021). Dari laman tersebut terlihat terlihat update terakhir pada Kamis (2/9) pukul 20.46 WIB.

Dalam data tersebut, jumlah kasus positif aktif di Kota Bandung saat ini di angka 688 kasus. Data itu juga memperlihatkan adanya penurunan signifikan. Terlihat ada penurunan kasus positif aktif per hari ini sebanyak 1.332 kasus.

Adapun jumlah terkonfirmasi sembuh sebanyak 39.631 orang. Bertambah 1.391 orang yang sembuh. Sementara total meninggal dunia sebanyak 1.403 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanegara mengatakan penurunan tersebut tercatat setelah Dinkes melakukan rekonsiliasi data kasus konfirmasi aktif yang sudah melebihi 14 hari.

“Jadi terhadap kasus konfirmasi yang telah melebihi 14 hari, kita lakukan verifikasi (cek ulang) dan kita lakukan pembaruan data,” kata Ahyani kepada wartawan.

Meski ada penurunan kasus, Ahyani meminta masyarakat Bandung tak terlena. Protokol kesehatan tetap harus dilakukan untuk menjaga kasus tetap landai.

“Doakan terus membaik, masyarakat tambah sehat, kegiatan masyarakat bertambah dengan tetap protokol kesehatan ketat,” tuturnya. (Sumber: news.detik.com)