Polrestabes Bandung Kerahkan Ribuan Polisi Amankan Pertandingan Persib Vs Mitra Kukar

foto : antaranews.com

BANDUNG, sedikitnya,  seribu personil, akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan antara Persib Bandung, melawan Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016).

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Winarto mengatakan, secara teknis pelaksaan pertandingam termasuk pengamanan akan dirapatkan bersama panitia, dan instansi terkait lainnya.

“Jumlah personil yang akan disiapkan sekitar 1200, dan akan di back up oleh jajaran Brimob dan Polda Jabar. Jumlah itu hanya dari jajaran Kepolisian, sehingga jumlahnya akan bertambah, jika digabungkan dengan personil bantuan dari unsur TNI, serta Organisasi Kemasyarakatan.” Ujar Winarto, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (16/6/2016).

Lebih lanjut Winarto menambahkan, pengamanan akan dilakukan di dalam maupun di luar Gelora Bandung Lautan Api, termasuk mengamankan pintu-pintu masuk yang tidak dibuka saat pertandingan. Dalam pertandingan antara Persib Bandung vs Mitra Kukar, hanya ada sepuluh pintu masuk yang akan dibuka bagi para penonton.

“Pengamanan kami bagi tiga, yaitu keberangkatan, pada saat pertandingan, dan kepulangan,” tegas Winarto.

Yudi Dirgantara