Polisi Selidiki Kasus Meninggalnya Suporter Persija

Bandung – Kemenangan 3-2 Persib Bandung atas Persija Jakarta pada laga big match Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) ternoda dengan jatuhnya korban meninggal dunia yang diduga merupakan suporter dari Persija Jakarta.

Korban yang merupakan warga Cengkareng, Jakarta, tewas di rumah sakit usai dikeroyok oleh oknum suporter di luar area stadion sebelum dimulainya pertandingan.

Jatuhnya korban meninggal saat Persib bersua Persija Jakarta di Stadion GBLA ini bukanlah yang pertama, di Liga 1 musim lalu seorang bobotoh Ricko Andrean juga menjadi korban salah sasaran oknum suporter.

Kapolrestabes Bandung, Irman Sugema mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelidiki kasus tersebut. “Kami sedang mendalami, jadi saya belum dapat laporan lengkap dan masih sedang ditangani, kalau saya dengar memang ada insiden pengeroyokan di luar stadion di tempat parkir, katanya meninggal dunia,” tutur Irman seperti dilansir laman Pikiran Rakyat, Senin (24/9/2018).

Irman menambahkan, kepolisian telah mengamankan beberapa orang untuk dimintai keterangan.”Sudah beberapa orang telah kita amankan, sedang kita lakukan pemeriksaan instensif dari pada saksi supaya bisa diketahui motif, mudan-mudahan pelaku bisa cepat kita ungkap,” katanya.

Disinggung mengenai pengamanan, pihaknya sudah maksimal dengan melakukan pembagian ring.”Jadi kita di ring tiga sudah berusaha, kita katakan ring tiga, berusaha mengamankan pintu masuk utama, agar diharapkan yang masuk itu sudah tersaring dengan yang punya tiket,” ucapnya.***