Polisi Bakal Buka Tutup 11 Akses Utama di Lingkar Selatan

Satlantas Polrestabes Bandung memberlakukan sistem buka tutup 11 titik sepanjang jalur Lingkar Selatan, Kota Bandung untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran kasus covid-19 di Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung akan memberlakukan sistem buka tutup, di 11 titik sepanjang jalur Lingkar Selatan, Kota Bandung. Penutupan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur mengatakan kebijakan ini diterapkan untuk membatasi pergerakan warga dan kerumunan dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran kasus covid-19 di Kota Bandung.

Bayu menuturkan, wilayah yang akan diberlakukan buka tutup ada di sepanjang jalur lingkar selatan dari Gatsu ke Buahbatu dan wilayah Kopo, Cibereum. Adapun penutupan tersebut akan diberlakukan setiap hari.

“Mulainya dari minggu lalu, dilaksanakan kemudian tiap hari. Penutupan sampai terakhir sabtu kemarin berharap disiplin masyarakat akan muncul,” ungkapnya.

Bayu mengatakan sistem buka tutup diberlakukan karena 11 ruas jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat luar ke Kota Bandung.

“Kita sudah mengantisipasi, untuk waktu penutupan dari pukul sembilan malam sampai pukul enam pagi,” katanya.

Bayu mengakui, kebijakan penutupan jalan tersebut bakal menuai pro dan kontra di masyarakat. Namun hal itu dilakukan, karena kesehatan warga Kota Bandung merupakan prioritas utama saat ini.

“Kami mengutamakan kesehatan yang penting upaya untuk menghindari masyarakat dari berkumpul, hal tersebut juga untuk menghindari penyebaran COVID-19,” ujar Bayu.(YUD)