PMI Kota Bandung Dirikan Posko di Tiap Kecamatan Selama Musim Mudik 2019

Wakil Ketua II Bidang Pelayanan Sosial Kesehatan Masyarakat dan Unit Transfusi Darah PMI Kota Bandung, Tiny Rahayu, pada kegiatan Bandung Menjawab, di Balai Kota Bandung, Kamis (9/5/2019).

Bandung – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung akan menyiapkan posko di setiap kecamatan pada musim mudik tahun ini. Pada kegiatan ini, PMI Kota Bandung akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan polisi.

“PMI kecamatan akan mendirikan posko. Bisa satu kecamatan satu posko atau bisa juga satu posko untuk dua kecamatan yang berdekatan,” kata Wakil Ketua II Bidang Pelayanan Sosial Kesehatan Masyarakat dan Unit Transfusi Darah PMI Kota Bandung, Tiny Rahayu, pada kegiatan Bandung Menjawab, di Balai Kota Bandung, Kamis (9/5/2019).

PMI Kota Bandung juga menyiapkan 6 posko di sepanjang jalur masuk dan keluar di Kota Bandung. Hal itu untuk mengantisipasi jika terjadi terjadi kecelakaan.

“Kita punya peta. Soal lokasinya akan ditindaklanjuti. Kita berkoordinasi dengan polisi, Dinas Perhubungan dan Puskesmas terdekat,” katanya.

Tiny mengatakan, posko PMI akan berdiri mulai H-4 Hari hingga H+4 Raya Idulfitri. Hadirnya posko PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.***