PLN UIP JBT I Bantu Pembangunan Infrastruktur di KBB

Bandung – Sebagai bentuk komitmen PLN bagi masyarakat di sekitar lokasi proyek, PLN UIP JBT I memberikan bantuan pembangunan sejumlah infrastruktur di wilayah Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Peresmian bantuan yang terdiri dari pembangunan Masjid Besar, Islamic Center dan Gedung KUA Kecamatan Cipongkor dilakukan oleh PLT General Manager PLN UIP JBT I, A Daryanto Ariyadi bersama dengan Bupati KBB, AA Umbara Sutisna, bertempat di Kantor Kecamatan Cipongkor, KBB pada Selasa (16/10/2018).

Plt General Manager PLN UIP JBT I, A Daryanto Ariyadi mengatakan, bantuan infrastruktur PLTA Upper Cisokan adalah bentuk komitmen PLN dalam pengembangan daerah dan memberikan dampak positif secara langsung bagi masyarakat di sekitar lokasi proyek.

“Bantuan infrastruktur PLN atas pembangunan PLTA Upper Cisokan ini adalah bentuk nyata PLN membangun dan mengembangkan masyarakat di sekitar lokasi proyek,” ucapnya.

Selain penyerahan bantuan infrastruktur PLN UIP JBT I, juga menyerahkan bantuan lain yang terdiri atas peningkatan dan rehabilitasi jalan, pemanfaatan fisik penanganan bencana alam Kampung Saar Hilir, Kecamatan Cililin, Pembangunan Musholla di SMPN 1, SMPN 2, SMAN 1 dan SMKN 1 Kecamatan Rongga serta Pembangunan SD Cipiring Kecamatan Cicadas.

Selain pemberian bantuan infrastruktur, PLN UIP JBT I juga memberikan berbagai bantuan lain bagi masyarakat di sekitar lokasi proyek PLTA Upper Cisokan, melalui berbagai program yang telah dilaksanakan, diantaranya: pemberian bantuan biaya transisi dan biaya pindah bagi Warga Terkena Proyek (WTP), pemberian bantuan biaya stimulan yang dikelola oleh koperasi yang beranggotakan WTP dan bantuan fasilitas umum dan sosial di lokasi pemukiman kembali berkelompok serta program CSR.***


Rep: Suparno Hadisaputro