PLN Perpanjang Program Diskon Tambah Daya bagi UMKM dan IKM

KILASBANDUNGNEWS.COM – PLN memperpanjang program “Super Merdeka” hingga 30 November 2020, menyusul tingginya animo pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) pada program tambah daya tersebut, dimana tercatat hingga 9 November 2020, total 45 ribu pelanggan telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini.

Menurut Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi, program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Kami melihat antusiasme pelanggan masih cukup tinggi, masih banyak pelanggan UMKM dan IKM yang membutuhkan program ini. Oleh karena itu, kita perpanjang lagi sampai 30 November 2020,” ucapnya.

Agung berharap, melalui program ini PLN bisa memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi.

“Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya,” kata Agung.

Sementara itu, Imelda, salah satu pelaku UMKM bidang pakaian, menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 penjualannya meningkat cukup pesat, sehingga membutuhkan tambahan daya listrik dan jadirnya program Super Merdeka sangat membantu usahanya.

“Dengan adanya program ini, kami tidak perlu memikirkan modal untuk tambah daya listrik. Ini sangat membantu kami,” kata Imelda,” katanya. (Parno)