PLN Bersama Pemprov Jabar Sinergi Tingkatkan Konsumsi Listrik

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PLN Jawa Barat bersinergi mengadakan peringatan Hari Listrik Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 dengan tema “Listrik Masa Depan, Untuk Jawa Barat, Juara Lahir Batin” dimana salah satu rangkaian kegiatannya yaitu Peresmian Stasiun Pengisian Listrik Kendaraan Umum PLN di Gedung Sate, Senin (2/11/2020).

Hadir dalam acara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Direktur Niaga dan Managemen Pelanggan PLN Bob Saril, Kepala Dinas ESDM Jawa Barat Bambang Rianto, GM PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha, GM UIT JBT Sumaryadi dan GM UIP JBT I Oktavianus Duha.

Pada kesempatan tersebut, PLN menyampaikan Penghargaan dan ucapan Terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Jawa Barat yang telah mendukung Program Strategis PLN di Jawa Barat, antara lain:

  1. Telah diterbitkannya rekomendasi pemanfaatan Tanah Kas Desa untuk pembangunan tapak tower di Kab. Cirebon, Kab. Indramayu, dan Kab. Kuningan seluas 4.6 Hektar.
  1. Telah memberikan dukungan penuh terhadap kampanye Electrifiying Lifestyle, Konversi kompor gas ke Kompor Induksi, menggiatkan Eco Moving dan lainnya, hal ini sekaligus juga meningkatkan konsumsi energi listrik per kapita di provinsi Jawa Barat.

PLN juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat dan seluruh Perangkat Daerahnya yang telah berkontribusi melakukan sosialisasi dan memberikan contoh melakukan Pembayaran Rekening Listrik Tepat waktu, dan hal ini berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat sebesar 1.5 Triliun Rupiah dari sektor Pajak Penerangan Jalan Umum selama Januari-September 2020. (Parno)