PIGP Jabar Gelar Donor Darah

Bandung – Puluhan pendonor darah dari berbagai instansi mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Pasar Modal Indonesia yang jatuh tanggal 10 Agustus lalu.

Sejak pagi hingga siang, para peserta yang ingin mendonorkan darahnya ramai mendatangi Bursa Efek Indonesia (BEI) Pusat Informasi Go Publik (PIGP) Jawa Barat, Jln.PHH Mustofa No. 33 Kota Bandung, tempat digelarnya aksi kemanusiaan tersebut.

Kepala Kantor BEI PIGP Jawa Barat, Reza Sadat Shahmeini mengatakan, kegiatan donor darah memperingati HUT ke-41 Pasar Modal Indonesia tidak hanya dilakukan di Bandung tetapi juga di provinsi lain, seperti di Bali serta Makasar dan sejumlah daerah lainnya.

“Insya Allah, kita targetkan jumlah donor darah bisa mencapai 175 labu untuk HUT kali ini,” kata Reza, di BEI PIGP Jawa Barat, Jln.PHH Mustofa No. 33 Kota Bandung, Selasa (28/8/2018).

Reza menyatakan, selain dalam rangka peringatan HUT Pasar Modal Indonesia, kegiatan donor darah juga untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bandung dalam menghimpun darah dari para pendonor.

“Kita juga ingin membantu PMI dalam pemenuhan ketersediaan darah di PMI yang setiap hari dibutuhkan oleh masyarakat, Insya Allah kegiatan ini kita lakukan setiap tahun,” katanya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung