Persib Tak Juara, Bobotoh Diminta Jaga Keamanan dan Ketertiban

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku kecewa Persib Bandung tak mampu memboyong trofi Piala Menpora. Ia pun yakin bobotoh merasakan hal serupa.

Namun Oded meminta agar bobotoh tidak melampiaskannya dengan hal-hal negatif.

“Kepada semua pendukung Persib, ini biasa dalam permainan. Ada menang, ada kalah. Kalau menang jangan euforia (berlebihan). Kalau kalah jangan terlalu larut. Ke depan tidak boleh begitu,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Senin (26/4/2021).

Pernyataan tersebut sekaligus mengomentari peristiwa pelemparan flare oleh oknum bobotoh ke Graha Persib Jalan Sulanjana pada Minggu 25 April 2021. Tak hanya itu, ada juga aksi vandalisme yang merugikan orang lain.

Peristiwa tersebut terjadi setelah Persib harus mengakui keunggulan Persija Jakarta, 1-2 pada leg kedua Piala Menpora di Stadion Manahan Solo. Oded meminta, warga dan bobotoh harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung.

Oded mengaku turut menyaksikan pertandingan leg kedua Persib vs Persija melalui layar televisi. Ia mengaku sangat geregetan melihat penampilan Persib.

“Mang oded terus terang kaget. Karena greget banget. Sedih, gak bisa dibohongi,” katanya. (rls)